Penghargaan Tak Berdasar Rating

Penghargaan Tak Berdasar Rating
Penghargaan Tak Berdasar Rating

jpnn.com - JAKARTA - NET. masih tergolong stasiun televisi nasional baru di Indonesia. Pada 18 Mei nanti usianya satu tahun. Merayakan hari jadi, stasiun televisi yang menjadi bagian dari kelompok usaha Indika Group tersebut merilis penghargaan Indonesian Choice Awards (ICA).

Di antara seragamnya acara televisi tanah air, NET. berusaha memberikan suguhan berbeda. Salah satunya lewat ICA. Sebelumnya, memang sudah banyak acara penghargaan di dunia hiburan. Namun, tidak semuanya dianggap fair. Bahkan, banyak yang skeptis terhadap penghargaan-penghargaan tersebut. CEO NET. Wishnutama salah satunya.

"Saya bilang, saya punya rasa itu juga. Tapi, justru itu. Ini kesempatan. Apa kita harus diam diri dan pasrah" Atau, kita bikin sesuatu. Let"s do something. Ini momennya," kata mantan CEO Trans7 dan Trans TV saat ditemui di The Foundry No 8, SCBD, Selasa (6/5).

Acara yang akan digelar tahunan itu memberikan penghargaan terhadap bidang film, musik, dan pertelevisian. Untuk pertelevisian, NET. membuat kategori TV Program of The Year. Mereka memberikan penghargaan untuk stasiun televisi lain.

Untuk menjaga objektivitas, kata pria yang akrab disapa Tama tersebut, program NET. tidak diikutsertakan. Beberapa program yang masuk nominasi adalah Kick Andy, Mata Najwa, Hitam Putih, Opera Van Java, dan On The Spot. "Acara seperti itu harus dapat penghargaan, menurut saya. Tidak melulu yang dapat penghargaan adalah acara yang nggak ada isinya gitu lho," tegasnya.

Acara TV berpengaruh besar terhadap masyarakat. Begitu pula program-program di stasiun yang dia pimpin. Dia tidak menjadikan rating sebagai acuan.

"Nggak melulu kok keuntungan itu rating atau revenue. Keuntungan kita jangka panjang dan ingin menjadi inspirasi buat orang," tegasnya.

Memang melakukannya sulit dan penuh tantangan. "Tapi, saya percaya, reward-nya nanti. Bukan keuntungan jangka pendek yang dicari," sambungnya.

JAKARTA - NET. masih tergolong stasiun televisi nasional baru di Indonesia. Pada 18 Mei nanti usianya satu tahun. Merayakan hari jadi, stasiun televisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News