Innalillahi, Pak AM Fatwa Menghadap Ilahi

Innalillahi, Pak AM Fatwa Menghadap Ilahi
AM Fatwa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Indonesia kembali kehilangan salah satu tokohnya.

Kamis (14/12) pukul 06.25 waktu Indonesia barat (WIB), tokoh politik kondang Andi Mappetahang Fatwa meninggal dunia. Tokoh kelahiran Bone, Sulawesi Selatan pada 12 Februari 1939 itu mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Kabar kepergian tokoh yang yang pernah menjadi tahanan politik di era Orde Baru itu beredar melalui pesan WhatsApp dari putrinya, Dian Islamiati. Fatwa sebelumnya memang menjalani perawatan di RS MMC.

"Innalilillahi Wan Inna Ilaihi Rojiun. Telah meninggal ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 di rumah sakit MMC," ujar Dian melalui grup WhatsApp.

Dian pun mengajak semua koleganya dan rekan-rekan ayahnya agar mendoakan almarhum. "Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutup Dian.

Fatwa saat ini merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Senator dari DKI Jakarta juga dipercaya memimpjn Badan Kehormatan (BK) DPD.

Jam terbang Fatwa di politik cukup panjang. Dia adalah salah satu tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada periode 1999-2004, Fatwa menjadi wakil ketua DPR dari Fraksi PAN. Penerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana itu juga dikenal sebagai penulis buku yang produktif.

Tokoh pplitik kondang yang kini menjadi anggota DPD RI AM Fatwa meninggal dunia pada pukul 06.25 tadi di Rumah Sakit MMC Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News