Ba'asyir: Ahmadiyah Lebih Kejam dari PKI

Ba'asyir: Ahmadiyah Lebih Kejam dari PKI
Ba'asyir: Ahmadiyah Lebih Kejam dari PKI
JAKARTA--Mantan Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Abu Bakar Ba'asyir mengkritisi langkah pemerintah yang dinilai lemah menyikapi keberadaan Jamaah Ahmadiyah. Ba,asyir menyatakan, seharusnya pemerintah mengambil langkah tegas dengan membubarkan organisasi para pengikut Mirza Gulam Ahmad itu.

''Ahmadiyah (harus) dibubarkan. Kalau pemerintah tidak sanggup membubarkan, pemerintah saja yang dibubarkan,'' ujar Ba'asyir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Kamis (24/2).

Bahkan Ba'asyir menyamakan Ahmadiyah dengan Partai Komunis Indonesia (PKI), organisasi terlarang di Indonesia. Menurutnya, Ahmadiyah bikinan Inggris guna memecah belah Islam. ''Itu bentukan Inggris untuk menghancurkan Islam. Ahmadiyah lebih kejam dari PKI. Kalau PKI jelas kafir. Tapi kalau Ahmadiyah kafir mengaku Islam,'' tambahnya.

Semestinya, kata Ba'asyir masyarakat Islam terutama para ulama di Indonesia bertindak tegas pada Ahmadiyah. Sehingga organisasi itu tidak menimbulkan masalah seperti saat ini.

JAKARTA--Mantan Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Abu Bakar Ba'asyir mengkritisi langkah pemerintah yang dinilai lemah menyikapi keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News