Jalur Undangan SNM PTN Terima 46 Ribu Mahasiswa

Registrasi pada 31 Mei dan 1 Juni

Jalur Undangan SNM PTN Terima 46 Ribu Mahasiswa
Jalur Undangan SNM PTN Terima 46 Ribu Mahasiswa
JAKARTA - Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011, telah menetapkan hasil seleksi akhir jalur undangan. Dari total 233.912 pelamar, ditetapkan 46 ribuan calon mahasiswa lolos seleksi akhir. Mereka bisa gugur jika tidak regestrasi atau memilih jalur ujian tulis SNMPTN.

Rapat akhir penetapan mahasiswa yang lolos jalur undangan SNMPTN 2011 itu ditutup tadi malam (14/5) di Hotel Atlet Century Jakarta. Dalam evaluasi akhir, tercatat ada 8.227 sekolah yang merekomendasikan sisiwanya masuk jalur undangan SNMPTN 2011.

Total siswa yang direkomendasikan dari seluruh sekolah tersebut, mencapai 258.676 siswa. Tapi, yang benar-benar melamar 233.912 siswa. Penyusutan itu disebabkan siswa yang direkomendasikan sekolah, lebih memilih jalur ujian tulis SNMPTN 2011.

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Musliar Kasim menjelaskan, dari rapat penentuan akhir tersebut, bisa dipetakan lima PTN penerima jalur undangan terbanyak. Posisi pertama diduduki Universitas Brawijaya, Malang. Calon mahasiswa jalur undangan yang diterima di kampus tersebut mencapai empat ribuan.

JAKARTA - Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011, telah menetapkan hasil seleksi akhir jalur undangan. Dari total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News