Menanti Juara Baru Premier League

Menanti Juara Baru Premier League
Menanti Juara Baru Premier League
MANCHESTER - Premier League musim 2011-2012 bakal berakhir malam nanti WIB. Akhir dari kompetisi terbaik di Eropa bahkan dunia itu sekaligus menjadi penentuan siapa tim yang akan ditahbiskan sebagai juara: Manchester City atau Manchester United.

City dan United harus bersaing sampai laga pemungkas (laga ke-38) setelah sama-sama mengoleksi 86 angka. Aturan Premier League menyatakan, selisih gol menjadi pertimbangan apabila terjadi perolehan angka sama. Untuk urusan itu, City lebih baik karena surplus 63 gol dibandingkan United yang hanya surplus 53 gol.

The Citizens - sebutan City - juga diuntungkan karena akan menjalani pertandingan terakhir di kandang sendiri. Tim asuhan Roberto Mancini itu bakal menjamu Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Etihad. Sedangkan United harus melawat ke Stadium of Light, kandang Sunderland.

Tidak heran apabila City diunggulkan bakal memenangi titel ketiganya di kompetisi kasta teratas Inggris setelah 1937 dan 1968 atau gelar pertama di era Premier League.  Di sisi lain, juara bertahan United butuh keajaiban untuk menjaga dominasi mereka di Premier League. Sejak era Premier League digulirkan dua dekade lalu, United sudah 12 kali memenanginya.

MANCHESTER - Premier League musim 2011-2012 bakal berakhir malam nanti WIB. Akhir dari kompetisi terbaik di Eropa bahkan dunia itu sekaligus menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News