Janjikan Januari 2013 Bantaran Ciliwung Bebas Banjir

Janjikan Januari 2013 Bantaran Ciliwung Bebas Banjir
Janjikan Januari 2013 Bantaran Ciliwung Bebas Banjir
GUBERNUR DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan tahun 2013 wilayah sekitar Kali Ciliwung, di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dan Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan akan bebas banjir. Menariknya, tidak akan ada pemindahan (relokasi) rumah penduduk di lokasi bantaran kali itu.

Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, menegaskan hal itu ketika mengunjungi wilayah RW 01, 02, dan 03, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/10) sore. Jokowi mengaku memiliki sejumlah jurus yang akan ditawarkan kepada warga.

"Ada upgrading kampung, ada kampung deret, rusun, ada super kampung juga. Macam-macam jurusnya. Kira-kira itu nanti yang kami tawarkan ke masyarakat," terangnya.

Namun untuk merealisasikannya, perlu ada proses dialog antara Pemprov DKI Jakarta dengan warga. Mengingat dalam penanganan banjir di sekitar Kali Ciliwung, Pemprov DKI hanya berperan sebagai mediator. Sementara, untuk eksekusi penanganannya kewenangan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum.

GUBERNUR DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan tahun 2013 wilayah sekitar Kali Ciliwung, di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dan Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News