Pembangunan Double Track Lintas Utara Baru 67,9 Persen

Pembangunan Double Track Lintas Utara Baru 67,9 Persen
Pembangunan Double Track Lintas Utara Baru 67,9 Persen
JAKARTA - Penyelesaian pembangunan Double Track Lintas Utara yang ditargetkan selesai akhir tahun ini memiliki beberapa kendala. Kendala yang dianggap bisa menghalangi program pembangunan infrastruktur tersebut antara lain cuaca ekstrim dan pembebasan lahan.

“Untuk pembebasan lahan ini adalah dinamikananya karena ada yang setuju dan tidak setuju lahannya dibebaskan dan untuk itu dilakukan pendekatan-pendekatan kepada pihak terkait untuk kelancaran pembangunan,” ujar Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan, di Jakarta, Selasa (19/2).

Dikatakannya, saat ini pengerjaan sudah rampung sekira 67,9 persen dan diakui agar terlambat dari rencana. “Untuk lintas Semarang-Bojonegoro-Surabaya yang progresnya agak lama namun saya optimis akan rampung di Juli 2013 mendatang,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pengguna kereta api, pemerintah membangun jalur ganda untuk lintas utara dengan aggaran multiyears dengan biaya sekira Rp9,8 triliun. Dan akan meluncurkan empat rangkaian kereta api K3 AC yang masing-masing rangkaian terdiri dari 10 kereta dan akan diserahkan ke PT Kereta Api Indonesia.

JAKARTA - Penyelesaian pembangunan Double Track Lintas Utara yang ditargetkan selesai akhir tahun ini memiliki beberapa kendala. Kendala yang dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News