Soal Tertukar, Pelajar Menangis

Soal Tertukar, Pelajar Menangis
NANGIS. Seorang siswi SMA Al Muttaqien Kota Tasikmalaya menangis saat menunggu soal UN yang tertukar, Senin (15/4). Foto : M Ruslan hakim/ Radar Tasikmalaya/JPNN
TASIK - Sebanyak 20 siswa di ruang V SMA AL Muttaqien, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terpaksa menunggu 3,5 jam hanya untuk mengerjakan ujian nasional (UN). Para siswa di sekolah swasta unggulan itu menunggu dari pukul 07.30 hingga 10.00 karena soal Bahasa Indonesia tertukar dengan soal SMK.

Muhamad Iqbal Fajar, salah seorang siswa mengatakan tertukarnya soal ujian membuat konsentrasinya mengerjakan soal buyar, karena dia terlambat mengerjakan soal, sedangkan di saat yang sama, teman-temannya di ruangan lain sudah mengerjakan soal.

”Jujur saja dengan tertukarnya soal UN ini membuat kita terlambat mengerjakan soal dan itu membuat kita ilfil (hilang feeling, red) mengisi soal,” ujarnya di sela menunggu datangnya soal, Senin (15/4).

Iqbal sangat kaget dan sempat shock mendengar soal UN telah tertukar dengan soal UN SMK. ”Jadi konsentrasi kita bukan lagi pada soal pelajaran, tapi lebih pada kapan, kita akan mengerjakan (UN),” tuturnya.

TASIK - Sebanyak 20 siswa di ruang V SMA AL Muttaqien, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terpaksa menunggu 3,5 jam hanya untuk mengerjakan ujian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News