Dahlan Iskan Resmikan TPK Teluk Bayur

Dahlan Iskan Resmikan TPK Teluk Bayur
Dahlan Iskan Resmikan TPK Teluk Bayur
PADANG--Modernisasi Pelabuhan Teluk Bayur diproyeksikan bisa menjawab keluhan stokeholder yang mengeluhkan waktu sandar kapal yang terlalu lama selama ini, yang  menimbulkan biaya operasional tinggi. Modernisasi pelabuhan berupa zero waiting time ini diharapkan mewujudkan Teluk Bayur kembali berjaya, menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Pantai Barat Sumatera.

"Selama ini, yang paling banyak dibicarakan di Sumbar, hanya gempa dan tsunami. Dengan modernisasi pelabuhan Teluk Bayur saat ini, saya berharap orang tak lagi mengenal Sumbar karena gempa dan tsunaminya. Tapi mengenal Sumbar karena pelayanan pelabuhannya yang zero waiting time," ujar Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, saat meresmikan Terminal Peti Kemas dan dan pemakaian alat-alat baru di Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Senin (29/4).

Dengan modernisasi tersebut, keluhan stokeholder soal antrean sandar kapal yang terlalu lama, dapat diatasi. "Informasi dan berita ini, perlu dipromosikan besar-besaran. Sehingga minat orang kembali tinggi mengirimkan barang lewat Pelabuhan Teluk Bayur. Saat saya buat status di twitter, kalau saya akan datang ke Teluk Bayur untuk melihat modernisasi Pelabuhan Teluk Bayur, banyak orang-orang menyambut positif, khususnya kalangan pengusaha," tuturnya.

Akibat masa sandar kapal yang tak jelas selama ini, membuat Sumbar rugi. "Provinsi lain yang beruntung jadinya. Kini saatnya Sumbar berjaya seperti zaman keemasan Pelabuhan Teluk Bayur puluhan tahun lalu. Kini, perlu diinformasikan bahwa Teluk Bayur itu kini telah berubah. Saya pastikan, tidak ada lagi waktu antrean sandar kapal yang berhari-hari. Saya yakin dengan modernisasi pelabuhan ini, akan banyak kapal-kapal besar yang memilih sandar ke Teluk Bayur. Saya akan minta 3 -6 bulan laporan, untuk melihat sejauh mana respons pemilik kapal terhadap modernisasi ini," ucap pria yang kerap mengenakan kemeja putih lengan panjang ini.

PADANG--Modernisasi Pelabuhan Teluk Bayur diproyeksikan bisa menjawab keluhan stokeholder yang mengeluhkan waktu sandar kapal yang terlalu lama selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News