Kalahkan Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL

Kalahkan Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL
Kalahkan Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL

jpnn.com - SOLO - Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan naik kasta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan  setelah berhasil merebut tiket final Divisi Utama Liga Indonesia. Di semi final, Persebaya mengalahkan Persikabo dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/9).

Persebaya bermain lebih agresif di babak pertama. Bajul Ijo bahkan berhasil menciptakan gol di menit 21 lewat tendangan bebas. Serdan Lopicic. Bola sebenarnya mengarah ke kiper Persikabo Agus Rohman, namun karena terlalu deras, bola tetap mengarah ke dalam gawang.

Menit ke-35, striker Persebaya, Boumsong mendapat ruang tembak di kotak penalti Persikabo. Namun Boumsong terlalu lama mengutak atik bola sehingga kiper dan pemain bertahan mampu menutup ruang. Tendangan mantan pemain Persikabo itu pun melebar.

Persikabo bermain cukup baik di awal babak pertama. Namun saat berusaha bangkit, Persikabo dikejutkan gol kedua Persebaya yang kembali dicetak oleh Lopicic.

Gol berawal dari sebuah skema serangan balik. Boumsong yang bergerak bebas memberi umpan ke mulut gawang yang disambut Lopicic dengan sekali sentuhan.

Situasi makin sulit buat Persikabo setelah Boumsong menciptakan gol tiga menit kemudian. Boumsong yang lolos dari jebakan offside melakukan tendangan dan bola mengarah tepat di sudut kiri Agus Rohman.

Pendukung Persebaya kembali bersorak di menit 79 saat wasit memberikan hadiah penalti setelah Agus Rohman melanggar Boumsong di kotak terlarang. Boumsong yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna.

Persikabo mendapat gol hiburan di masa injury time melalui A Tobar melalui titik penalti. Skor akhir Persebaya unggul 4-1 atas Persikabo. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ini PR Terbesar PB PBSI

SOLO - Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan naik kasta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan  setelah berhasil merebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News