Buka Isolasi, TNI Bangun Jalan 913 Km

Buka Isolasi, TNI Bangun Jalan 913 Km
Buka Isolasi, TNI Bangun Jalan 913 Km

MANOKWARI - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menyatakan diperintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membangun 14 ruas jalan di Papua Barat dan Papua. Menurut Kasad, jajaran TNI-AD akan mengemban kepercayaan itu dengan sepenuh hati.

''Kepercayaan ini merupakan kehormatan yang diberikan presiden kepada TNI-AD,'' kata Budiman saat memberikan sambutan pada pencanangan penanaman 20 juta pohon di Mako Kompi C-D 752 di Arfai, Manokwari, Papua Barat, kemarin (21/11).

Bertempat di Pulau Mansinam, Kasad, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi, Ketua Sinode GKI Pdt Albert Yacu, dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan 14 ruas jalan tersebut. Salah satu yang akan dibangun adalah jalan lingkar di Pulau Mansinam.

Jalan yang akan dibangun jajaran TNI-AD di tanah Papua itu diperkirakan mencapai 913 kilometer. Dengan 14 ruas jalan tersebut, Papua diharapkan makin terbuka dari keterisolasian sehingga perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan aspek kehidupan lain membaik. ''Khusus di Pulau Mansinam, panjang jalan yang dibangun personel TNI-AD dari Denzipur Nabire diperkirakan 12 kilometer,'' kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua.

MANOKWARI - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menyatakan diperintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News