Gagal Curi Burung, Ngumpet di Gardan Mobil

Gagal Curi Burung, Ngumpet di Gardan Mobil
CILUUK BAA....: M Ribut yang kepergok bersembunyi di gardan mobil setelah gagal mencuri. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - M Ribut jelas maling anyaran. Buktinya, survei yang dilakukan pemuda 18 tahun itu meleset jauh. Akibatnya dia berhasil dibekuk polisi dan korban. Awalnya, Ribut mengincar rumah yang dikira kosong. Pemuda kurus itu lantas menyatroninya Sabtu (9/8). Apes, ternyata Agung Suasono, sang pemilik rumah di Jalan Randu Barat, Surabaya ada di dalam. 

Sadar perkiraannya salah, Ribut yang terlanjur masuk rumah teringat film laga yang pernah ditontonnya. Dia sembunyi di kolong mobil dengan posisi menggantung di besi gardan.

Polisi yang datang ke lokasi karena menerima laporan sempat kebingunan lantaran pelaku tiba-tiba raib.  Namun setelah memeriksa rumah jengkal demi jengkal, mereka menemukan persembunyian ribut. 

Polisi pun sempat cekikikan saat melihat ulah Ribut yang menggantung di gardan.

"Hampir kami mengira tidak ada orang di bawah mobil," ucap M Sidjo anggota Polsek Kenjeran yang ikut mencari keberadaan pelaku. Pelaku pun diminta keluar dan digelandang ke mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Ribut mengatakan dirinya mengincar rumah Agung karena di sana banyak pilihan. Misalnya ada koleksi burung, motor, televisi dan lainnya. 

Kanitreskrim Polsek Kenjeran AKP Yudo Haryono mengatakan bahwa awalnya pelaku mengincar burung. "Tapi keterangannya berubah-ubah," kata Yudo. (shy/ib/mas)

 

SURABAYA - M Ribut jelas maling anyaran. Buktinya, survei yang dilakukan pemuda 18 tahun itu meleset jauh. Akibatnya dia berhasil dibekuk polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News