JOSS! Event ASSI di Medan Sukses Besar

JOSS! Event ASSI di Medan Sukses Besar
Pengurus ASSI, Prananda Surya Paloh dan peserta event di Medan. Foto: ASSI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Medan, Sumatera Utara mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Mandira Isman. Pasalnya, warga Medan sangat antusias menyambut kegiatan ASSI yang bekerjasama dengan Prananda Surya Paloh Foundation akhir pekan kemarin.

Saat itu, ASSI dan Prananda Surya Paloh mengadakan kegiatan coaching clinic bersama pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Selain itu, ada juga kejuaraan Street Soccer Medan Cup yang diikuti 32 tim.

Agenda itu digeber sebagai bagian peringatan Sumpah Pemuda. Acara semakin semarak dengan kehadiran beberapa tokoh masyarakat Sumatera Utara seperti Ketua FORMI Sumut Joharis Lubis serta Martin Manurung.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses. Atas nama keluarga besar ASSI tentunya kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Bang Prananda yang selalu mendukung sepak terjang ASSI dari awal berdiri sampai sekarang," kata Mandira, Senin (02/10).

"Kami mendapat kehormatan untuk mengadakan event di Medan untuk memperingati Sumpah Pemuda. Walaupun Street Soccer cenderung baru di Medan, antusias dari masyarakat sangat luar biasa. Kami berhasil mengumpulkan 32 tim untuk diperlombakan. Para peserta bermain dengan semangat dan tekad Sumpah Pemuda yaitu menjunjung tinggi persaudaraan parsahabatan dan sportifitas," tambah Mandira.

Sementara itu, Nil Maizar angkat topi dengan kesungguhan ASSI dalam melakukan sosialisasi street soccer. Nil mengatakan, ASSI tanpa lelah terus melakukan kegiatan di berbagai pelosok tanah air. Hal itu akan membantu generasi muda Indonesia menyalurkan minat sepakbola.

"ASSI sangat respect terhadap minat generasi muda Indonesia. Street Soccer adalah permainan rakyat yang sudah dilakukan di mana saja dari lapangan kampung hingga lapangan besar. Sehingga peluang berkembang kedepannya sangat terbuka," tutur mantan pelatih Timnas itu. (jos/jpnn)

 


JAKARTA - Masyarakat Medan, Sumatera Utara mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Mandira Isman. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News