Terduga Teroris Lolos Menggunakan Pesawat Lion Air?

Terduga Teroris Lolos Menggunakan Pesawat Lion Air?
Lion Air. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Satu anggota terduga teroris asal Uighur, Tiongkok dikabarkan lolos. Insiden itu terjadi pasca-kesalahan penurunan ratusan penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (10/5). ‎

Saat dikonfirmasi, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkannya. Menurutnya, pihak Imigrasi yang memberikan informasi pada polisi adanya suku Uighur yang lolos dalam insiden itu. Bahkan, terduga teroris itu sudah ditangkap pihak Imigrasi.

"Ada, dua hari yang lalu tertangkap Imigrasi. Dia sudah menggunakan identitas Indonesia. Tentu akan kami dalami kenapa masuk ke Indonesia apakah termasuk dalam kelompok jaringan terorisme atau tidak," ujar Badrodin saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/5).

Namun, saat ditanya kembali apakah lolosnya terduga teroris itu pasca-kesalahan pendaratan Lion Air, Badrodin belum mau menyimpulkannya. Dia menegaskan, pihak Detasemen Khusus 88 Antiteror tengah menyelidiki dugaan itu.

"Mungkin, tapi sedang kami dalami," singkatnya. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Satu anggota terduga teroris asal Uighur, Tiongkok dikabarkan lolos. Insiden itu terjadi pasca-kesalahan penurunan ratusan penumpang Lion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News