‎Seluruh Koridor Transjakarta Resmi Gunakan e-Ticketing

‎Seluruh Koridor Transjakarta Resmi Gunakan e-Ticketing
‎Seluruh Koridor Transjakarta Resmi Gunakan e-Ticketing

jpnn.com - JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan seluruh koridor Transjakarta resmi menggunakan electronic ticketing (e-ticketing). Hal ini menyusul sudah selesainya pemasangan alat e-ticketing di Koridor IV dan VI setelah dilakukan uji coba sejak 1 Agustus 2014 lalu. 

"Benar Transjakarta awal tahun ini harus sudah menerapkan 100% full ticketing. Sekarang target telah tercapai. Hari ini, seluruh halte bus TransJakarta di 12 koridor sudah full e-ticketing," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih saat peresmian TransJakarta 100% Full e-Ticketing di Halte Manggarai, Jakarta, Sabtu (21/2).

Kosasih menjelaskan e-ticketing sudah disosialisasikan lewat akun resmi PT Transjakarta. Baik di media sosial seperti @PT_Transjakarta‎ dan facebook Transjakarta Busway serta website www.transjakarta.co.id.

Menurut Kosasih, penggunaan e-ticketing sangat mudah. Karena, pengguna cukup menempelkan kartu para reader yang terletak di pintu masuk halte Transjakarta. Setelah lampu hijau menyala maka penumpang bisa lewat melalui barier. 

"Jadi sekarang tidak perlu antri membeli tiket dan direpotkan dengan uang kembalian atau uang receh. E-ticketing dapat diperoleh di loket-loket Transjakarta atau di kantor cabang bank yang telah bermitra dengan kami," tandas Kosasih. 

Kartu perdana e-ticketing dapat dibeli dengan harga Rp 40.000. Harga tersebut sudah termasuk saldo berisi Rp 20.000. (g‎il/jpnn)


JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan seluruh koridor Transjakarta resmi menggunakan electronic ticketing (e-ticketing). Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News