10 Desainer Berbakat Raih Penghargaan Saat Kontes ISFDC 2024

10 Desainer Berbakat Raih Penghargaan Saat Kontes ISFDC 2024
Indonesian Sustainable Furniture Design Competition (ISFDC) 2024 memberikan penghargaan kepada 10 desainer berbakat pada puncak pergelaran IFFINA-Indonesia Meubel & Design Expo 2024 di Stage 7-Hall 7 ICE BSD. Foto: Humas ISFDC

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Sustainable Furniture Design Competition (ISFDC) 2024 telah mencapai puncaknya dengan menyelenggarakan seremonial pemberian penghargaan dan hadiah terbesar dalam kontes desain furniture di Indonesia.

Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah 10 desainer berbakat berhasil memukau dewan juri.

Acara seremonial diadakan pada rangkaian pergelaran IFFINA-Indonesia Meubel & Design Expo 2024 di Stage 7-Hall 7 ICE BSD ini menandai keberhasilan ISFDC dalam mendorong inovasi desain furnitur berkelanjutan di Indonesia.

Acara sermonial dihadiri oleh para pemangku kepentingan, mitra penyelenggara, serta organisasi terkait, industi dan awak media.

Selain acara seremonial berikut dengan pemberian hadiah, acara diawali terlebih dahulu dengan talk show bertajuk “Sustainability in Future Business: Overcoming Market Barrier” dengan keynote speaker oleh Neha Simlai – Head of Market Development FSC Asia Pacific dan tiga pembicara utama perwakilan dari FSC Indonesia, Tikamoon Indonesia dan Hafele Indonesia.

ISFDC merupakan ajang kompetisi desain furnitur dengan material berkelanjutan pertama di Indonesia yang mensyaratkan penggunaan kayu bersertifikasi FSC®, disertai dengan pembuatan desain prototype oleh industri mebel bersertifikasi FSC.

ISFDC diinisasi pada tahun 2023 oleh FSC Indonesia dan Tikamoon, ISFDC diselenggarakan untuk mendorong peningkatan kapasitas desainer furnitur Indonesia dalam menciptakan desain furnitur ramah lingkungan yang diterima oleh pasar Eropa.

FSC adalah organisasi global non-profit yang mendorong pengelolaan hutan yang berkelanjutan, dan Tikamoon adalah produsen furniture asal Prancis yang mengutamakan material berkelanjutan.

Indonesian Sustainable Furniture Design Competition (ISFDC) 2024 telah menyelenggarakan seremonial pemberian penghargaan kepada 10 desainer berbakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News