10 Ton Kotoran Burung Merpati Diatas Kubah Stasiun Flinders Street

10 Ton Kotoran Burung Merpati Diatas Kubah Stasiun Flinders Street
10 Ton Kotoran Burung Merpati Diatas Kubah Stasiun Flinders Street

Lebih dari 10 ton kotoran burung telah dibersihkan dari kubah stasiun Flinders Street Melbourne, Victoria sebagai bagian dari pemugaran.

Stasiun ini sedang mengalami pemugaran senilai $ 100 juta atau setara Rp 1 triliun, di mana pemugaran ini diharapkan akan rampung pada 2019

Stasiun Flinders Street dibangun pada tahun 1910, dan ini adalah pertama kalinya dalam kurun waktu lebih dari satu abad stasiun tersebut mengalami pembersihan dan pemugaran yang signifikan.

Sebagai bagian dari proyek pemugaran ini, bangunan tersebut secara berkala akan ditutupi dengan struktur penyangga konstruksi karena akan dikembalikan ke warna aslinya.

Menara jam di Elizabeth Street baru-baru ini juga telah dibersihkan dan dipugar, dan Menteri untuk Proyek Besar Negara Bagian Victoria, Jacinta Allan, mengatakan pembersihan dan pemulihan pada kubah ikonik ini telah selesai.

10 Ton Kotoran Burung Merpati Diatas Kubah Stasiun Flinders Street Photo: Stasiun ini ditutup dengan struktur penyangga untuk pengerjaan di bagian depannya.
(ABC Radio Melbourne: Simon Leo Brown)

"Kubah itu benar-benar merupakan bagian simbolis dari stasiun Flinders Street, bahkan sangat layak dikatakan bahwa itu adalah simbol internasional Melbourne," katanya.

"Semuanya diperkirakan ada sekitar 10 ton kotoran burung merpati yang telah dibersihkan sebagai bagian dari proyek pemugaran gedung tersebut."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News