100 Hari Pertama, Timur akan Berantas Preman

100 Hari Pertama, Timur akan Berantas Preman
100 Hari Pertama, Timur akan Berantas Preman
JAKARTA - Calon Kapolri Komjen (Pol) Timur Pradopo berjanji, pada 100 hari pertamanya jika terpilih sebagai Kapolri, ia akan memberantas preman, kejahatan-kejahatan jalanan, perjudian dan narkoba, serta kejahatan yang merugikan negara seperti illegal logging, illegal fishing, illegal mining, juga human trafficking dan korupsi. Janji itu sekaligus diucapkannya pada pentahapan 10 program prioritas, saat uji kelayakan dan kepatutan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

"Tahap kesatu, 100 hari pertama mulai November 2010 sampai Januari 2011, akan meningkatkan pemberantasan kejahatan yang meresahkan masyarakat, yaitu preman, kejahatan jalanan, perjudian dan narkoba," kata Timur di hadapan Komisi III DPR RI.

Sementara pada tahap kedua, yaitu periode Februari-Desember 2011, kata Timur pula, ia bertekad akan melakukan penguatan kemampuan Densus 88 Anti Teror. Ini antara lain akan diwujudkan pula melalui peningkatan kerja sama dengan satuan anti teror TNI dan BNPT.

Akan halnya (program) pada tahap ketiga, yakni periode Januri-Desember 2012, disebutkan bakal meliputi perubahan mind set dan culture set Polri. Sedangkan pada tahap keempat, Januari-Desember 2013, Timur menyebut pihaknya akan (lebih) membangun dan mengembangkan sistem informasi terpadu. (awa/jpnn)

JAKARTA - Calon Kapolri Komjen (Pol) Timur Pradopo berjanji, pada 100 hari pertamanya jika terpilih sebagai Kapolri, ia akan memberantas preman,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News