1.000 Pemuda Menghadiri Future Leader Fest '2 2024 yang Diadakan ID Next Leader

1.000 Pemuda Menghadiri Future Leader Fest '2 2024 yang Diadakan ID Next Leader
Sebanyak 1.000 pemuda menghadiri Future Leader Fest '2 2024: Ini Waktunya Anak Muda Peduli Keberlanjutan, Kota Masa Depan, dan Produktif Atasi Overthinking. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - ID Next Leader untuk kali kedua menggelar kegiatan Future Leader Fest '2 2024 yang pada tahun ini didukung oleh Pertamina New & Renewable Energy dan diselenggarakan di Gedung A Kemendikbud, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 1.000 pemuda dari berbagai komunitas, organisasi, perwakilan pemerintah dan mahasiswa di perguruan tinggi baik nasional maupun swasta.

Dengan mengusung tema “Ini Waktunya!”, Future Leader Fest '2 2024 menyoroti momentum anak muda untuk dapat berperan aktif sebagai agen perubahan dalam mencari solusi dan memberikan inovasi pada isu keberlanjutan, pembangunan kota masa depan, dan produktivitas.

Melalui diskusi, inspirasi, dan kolaborasi, Future Leader Fest '2 2024 bertujuan untuk memantik generasi muda diajak untuk bertindak nyata dalam menciptakan masa depan Indonesia Emas yang lebih baik.

"ID Next Leader percaya bahwa keberlanjutan adalah tantangan yang tidak bisa diabaikan, dan inovasi teknologi harus berjalan beriringan dengan kepedulian terhadap lingkungan. FLF menyediakan platform bagi anak muda untuk berdiskusi, belajar, dan merumuskan solusi yang relevan dengan tantangan masa kini. Generasi muda memiliki energi dan ide-ide kreatif yang dibutuhkan untuk perubahan nyata, dan disinilah tempat bagi mereka untuk memulai perjalanan itu," kata Co-Founder ID Next Leader Hokkop Situngkir.

Sementara itu, Director Project & Operation of Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) Norman Ginting menambahkan sebagai pelopor dalam pengembangan energi baru terbarukan, dia percaya bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam transisi menuju ekonomi energi bersih dan berkelanjutan.

"Di Pertamina NRE, kami berkomitmen untuk mendorong inovasi yang dapat mengurangi emisi karbon dan meningkatkan ketahanan energi nasional. Saya optimistis bahwa melalui acara ini, para pemuda akan semakin terlibat dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih hijau, sambil memajukan teknologi energi yang terjangkau dan berkelanjutan. Masa depan energi hijau ada di tangan mereka, dan ini adalah waktu yang tepat untuk memulainya," katanya.

Managing Director ID Next Leader Aulia Pradipta Prabandaru menjelaskan pentingnya acara ini sebagai platform bagi anak muda untuk memahami bahwa masa depan ada di tangan mereka.

Sebanyak 1.000 pemuda menghadiri Future Leader Fest '2 2024 yang diinisiasi ID Next Leader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News