11 Atlet Raih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dan Resmi Gabung Klub PB Djarum

11 Atlet Raih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dan Resmi Gabung Klub PB Djarum
Sebanyak 11 atlet berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dan memastikan diri bergabung dengan klub PB Djarum. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 11 atlet berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dan memastikan diri bergabung dengan klub PB Djarum.

Para pebulu tangkis muda ini terpilih usai berjuang melewati rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2024, yang diawali dari babak screening, turnamen, hingga tahap karantina. Mereka terpilih dari 1.966 peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 dari berbagai penjuru Tanah Air. 

Ke-11 atlet anyar tersebut terbagi atas tiga atlet U-11 Putra, dua atlet U-11 Putri, dua atlet KU11 Putra, satu atlet KU11 Putri, satu atlet KU12 Putra, dan dua atlet KU12 Putri.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Kabupaten Ketapang, Kota Palembang, Kabupaten Deli Serdang,  Kota Surabaya, hingga Kota Denpasar.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto mengatakan, para atlet terpilih karena mereka berhasil memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Tim Pencari Bakat dan jajaran pelatih PB Djarum.

Penilaian secara komprehensif yang dilakukan selama masa karantina tersebut di antaranya mulai dari kemampuan teknik yang baik, bermental super, hingga memiliki jiwa petarung yang pantang menyerah.

“Kami mengucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PB Djarum. Dengan pengamatan kami sepanjang karantina, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh klub. Bagi yang belum berhasil, jangan patah arang, karena masih ada kesempatan lain untuk bergabung dengan PB Djarum, baik itu melalui Audisi Umum ataupun Audisi Khusus. Teruskanlah semangat menjadi juara,” ucap Sigit saat ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10).

Kepada para atlet muda yang baru bergabung, ia berpesan, agar memaksimalkan potensi dan bakat sehingga mampu meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Tanah Air.

Sebanyak 11 atlet berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dan memastikan diri bergabung dengan klub PB Djarum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News