11 Tahun Beroperasi, Transcosmos Indonesia Buka Kantor Baru di Yogyakarta

11 Tahun Beroperasi, Transcosmos Indonesia Buka Kantor Baru di Yogyakarta
Perusahaan penyedia layanan bisnis digital, transcosmos Indonesia (TCID). Foto dok transcosmos

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perusahaan penyedia layanan bisnis digital, transcosmos Indonesia (TCID) pada Juni 2024 tepat 11 tahun beroperasi di Indonesia dalam membantu perusahaan melakukan transformasi di bidang customer experience (CX) dan digital marketing.

Pencapaian 11 tahun TCID ini turut ditandai dengan pembukaan kantor baru TCID, yang disebut dengan CX Square, di Yogyakarta. 

Memulai perjalanannya 2013 lalu, TCID mengawali bisnis dengan menangani satu klien dengan kurang dari 50 karyawan.

Seiring waktu, jumlah karyawan TCID terus meningkat sesuai dengan kebutuhan klien yang terus bertambah hingga mencapai 2.781 karyawan pada 2019.

Permintaan klien yang ada pun tidak lantas berhenti meskipun di masa pandemi.

Permintaan ini terus bertambah, selaras dengan pertumbuhan jumlah karyawan hingga meningkat lebih dari 30% pada 2024.

Kini, TCID telah berkembang menjadi perusahaan yang menangani puluhan klien dari berbagai industri, dengan total 3.600 lebih karyawan, dan memiliki CX Square di Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

"Kami memulai perjalanan di Indonesia dengan visi untuk membawa transformasi dalam industri CX di Indonesia. Dalam 11 tahun perjalanan ini kami melewati banyak tantangan, mulai dari masa pandemi Covid-19 yang memberi pukulan kepada dunia usaha di seluruh sektor, keterbatasan sumber daya manusia yang terampil, dan penyesuaian infrastruktur teknologi yang terus berkembang. Namun, tidak hanya bertahan, tetapi kami juga tumbuh dan berinovasi," ujar Vice President Director transcosmos Indonesia Ardi Sudarto.

Hingga saat ini, TCID memiliki lebih dari 3.600 karyawan yang tersebar di 3 lokasi di Indonesia untuk menangani puluhan perusahaan multinasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News