115 Km Jalan Negara Rusak

115 Km Jalan Negara Rusak
115 Km Jalan Negara Rusak
PALEMBANG--Kerusakan jalan negara di Sumsel masih cukup banyak. Dari 1.444 km jalan negara yang ada, 8 persennya atau sekitar 115 km dalam kondiri rusak. Untuk itu, tahun ini APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI mengucurkan dana sekitar Rp 814 miliar untuk perbaikan jalan negara di Sumsel.

Kasatker Non Vertikal Tertentu Perencanaan dan Pengawasan Provinsi Sumsel, Ir Gunawan mengatakan, setidaknya dibutuhkan dana hingga Rp 1,5 triliun, untuk memperbaiki seluruh jalan negara di Sumsel,  sehingga masuk kategori mantap. Namun, tahun ini dana yang dikucurkan hanya Rp 814 miliar.

“Memang tahun ini ada kenaikan dibandingkan tahun lalu, yang dananya hanya Rp 715 miliar. Tapi masih belum cukup untuk mengatasi kerusakan seluruh jalan. Nah, karena dananya terbatas, maka kami harus membuat prioritas perbaikan jalan dan jembatan di Sumsel. Tentunya, dilihat mana yang jalan yang sudah rusak berat dan mendesak untuk diperbaiki,” ungkap Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (3/1).

Tahun ini, kata Gunawan, jalan yang menjadi prioritas adalah Jalan Betung-Sekayu, Simpang Penyandingan-perbatasan Lampung (selain diperbaiki juga dilebarkan 1 meter), jalan lintas Lahat-Pagaralam, jalan Sekayu-Mura.

PALEMBANG--Kerusakan jalan negara di Sumsel masih cukup banyak. Dari 1.444 km jalan negara yang ada, 8 persennya atau sekitar 115 km dalam kondiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News