12 Ahli Gizi Pantau Makanan di Armina

12 Ahli Gizi Pantau Makanan di Armina
12 Ahli Gizi Pantau Makanan di Armina
JEDAH - Menjelang puncak penyelenggaraan ibadah haji, ahli gizi Indonesia memantau kebersihan dan kandungan gizi makanan yang akan diberikan kepada jemaah ketika berada di Armina--Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Sebanyak 12 orang anggota tim ahli gizi dan survailance dari Kementerian kesehatan akan memeriksa, sekaligus menjamin higienitas makanan yang akan dikonsumsi oleh jemaah menjelang wukuf.

"Tim ahli gizi Indonesia ini didatangkan khusus untuk memeriksa katering di Armina. Mereka akan membuat penilaian dan rekomendasi atas temuannya," kata PPIH Bidang Pengawasan Katering, Sri Ilham Lubis, di Kantor Teknis Urusan Haji Jeddah, seperti dilansir MCH, Minggu (7/11) malam.

Tim ini dibantu oleh tenaga pengamanan PPIH. Seorang koordinator maktab akan mengawasi 5-6 maktab atau setara dengan 2.500-2.750 jemaah haji Indonesia. Total maktab Indonesia ada 71 maktab.

JEDAH - Menjelang puncak penyelenggaraan ibadah haji, ahli gizi Indonesia memantau kebersihan dan kandungan gizi makanan yang akan diberikan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News