12 Daerah Rawan Calo CPNS

12 Daerah Rawan Calo CPNS
12 Daerah Rawan Calo CPNS

JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tak ingin kecolongan lagi dengan beroperasinya para calo CPNS. Pasalnya, pada 2009 ada 12 kabupaten/kota yang tersebar di empat provinsi ditemukan percaloan CPNS. Karenanya untuk seleksi CPNS 2010 yang dimulai November ini, Menteri Negara PAN&RB EE Mangindaan mewarning pada seluruh daerah agar menghindari praktik percaloan.

"Mudah-mudahan tahun ini tidak ada percaloan. Sebab yang rugi nanti daerah sendiri. Selain itu saya harus menurunkan tim yang besar ke daerah untuk investigasi sementara dananya tidak ada," kata Mangindaan dalam konpres di Kantor Kementerian PAN&RB, Jumat (12/11).

Mengapa rugi? Menurut mantan gubernur Sulut ini karena pihaknya tidak akan mengangkat CPNS yang bermasalah. Dan itu telah dibuktikan dengan tidak diangkatnya CPNS di 12 kabupaten/kota tersebut.

"Kasihan daerah sudah capek-capek mengurus formasi terpaksa kita anulir gara-gara praktik calo. Tahun lalu ada 12 kabupaten/kota di lima provinsi yaitu Sulut, Sumut, Jatim, dan Jateng yang sebagian besar CPNS bermasalahnya kita tidak proses SK NIP-nya. Paling besar kecurangannya di Nias, Tuban, Kotamobagu, dan beberapa daerah di Jateng serta Jatim," bebernya.

JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tak ingin kecolongan lagi dengan beroperasinya para calo CPNS. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News