13 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini, Cek Rutenya di Sini!

13 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini, Cek Rutenya di Sini!
Ilustrasi Kereta Api Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola operasi pada 13 Kereta Api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir.

Perubahan tersebut untuk kereta Api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada hari ini, Minggu 23 Juni 2024.

Hal itu guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir karena adanya BTN Jakarta Internasional Marathon di sekitaran Monas, Jakarta.

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Minggu (23/6) keberangkatan KA antara pukul 05.00 WIB sampai 12:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Sabtu (22/6).

Ixfan menambahkan, adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Pada pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121," serunya.

Berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Minggu, 23 Juni 2024:

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola operasi pada 13 Kereta Api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News