15 Calon Peserta Konvensi Dikirimi Undangan

15 Calon Peserta Konvensi Dikirimi Undangan
15 Calon Peserta Konvensi Dikirimi Undangan

jpnn.com - JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan mengirimkan undangan kepada 15 calon peserta konvensi. Sebab, mereka sudah mengkonfirmasi kesediaannya untuk ikut konvensi.

"Hasil rapat tadi sudah didapat 15 nama yang akan diberikan undangan prakonvensi minggu depan. Kita memberikan undangan besok," kata Juru Bicara Komite Konvensi PD, Rully Charis usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (22/8).

Rully menjelaskan, untuk calon peserta konvensi yang berdomisili di Jakarta akan dikirimkan langsung oleh anggota komite. Sedangkan bagi calon yang berdomisili di luar Jakarta akan ditanyakan apakah mau dikirim pos atau mau menerima langsung. "Kita konfirm langsung ke yang bersangkutan," katanya.

Menurut Rully, 15 calon peserta konvensi yang dikirimkan undangan sudah memenuhi persyaratan baik umum maupun khusus, yang ditentukan oleh komite konvensi PD.

Ia menuturkan, persyaratan umum diantaranya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Warga Negara Indonesia, tidak pernag menerima kewargenagaraan lain, punya Nomor Pokok Wajib Pajak, setia pada Pancasila, dan tidak pernah dijatuhi pidana penjara lima tahun atau lebih.

Sedangkan lanjut Rully, persyaratan khusus diantaranya komitmen untuk kepentingan rakyat, punya sistem ketatanegaraan dan manajemen pemerintahan, memahami masalah bangsa, mempunyai konsep membangun bangsa yang tercermin dari visi dan misi, dan memahami visi dan misi PD demi Indonesia aman, adil dan sejahtera.

Meski sudah memastikan 15 nama untuk diundang, Rully menambahkan, masih ada satu nama yang masih harus dikonfirmasi. Sehingga jika dia setuju maka jumlah calon peserta konvensi bisa menjadi 16 orang.

Adapun lanjut Rully, satu orang itu belum bisa terkonfirmasi karena alasan pribadi. Komite konvensi menunggu jawabannya sebelum tanggal 30 Agustus 2013. "Kalau sudah terkonfirmasi kita bisa umumkan 16 atau 15," katanya.

JAKARTA - Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan mengirimkan undangan kepada 15 calon peserta konvensi. Sebab, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News