15 Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir

15 Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir
15 Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir
JAKARTA -- Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan  15 kelurahan di wilayah Jakarta terendam banjir. Banjir ini diakibatkan  meluapnya sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan.

 

"Sebanyak 31 RW, 87 RT dengan 2.755 KK  atau 5.407 jiwa masih terendam banjir hingga Kamis (22/11)  pukul 20.15 malam ini. Sebanyak 139 jiwa mengungsi," kata Sutopo dalam pesan singkatnya, Kamis (22/11).

15 kelurahan tersebut meliputi empat kelurahan di Jakarta Timur yakni Kampung Melayu, Bidara Cina, Cililitan, dan Cawang,  sembilan kelurahan di Jakarta Selatan meliputi Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu dan dua kelurahan di Jakarta Barat yakni Kedoya Selatan dan Sukabumi Selatan.

Menurutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, telah menyiapkan posko darurat di tiap kelurahan dan memberikan bantuan darurat kepada masyarakat.

JAKARTA -- Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan  15 kelurahan di wilayah Jakarta terendam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News