15 Posko Kesehatan dan 45 Ambulans Siaga Untuk JNF

15 Posko Kesehatan dan 45 Ambulans Siaga Untuk JNF
15 Posko Kesehatan dan 45 Ambulans Siaga Untuk JNF

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiagakan 45 unit ambulans di sekitar lokasi acara Jakarta Night Festival (JNF) 2013. Ambulans tersebut tersebar di 15 posko kesehatan yang didirikan di sepanjang jalan mulai dari Dukuh Atas sampai air mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Jadi satu posko itu ada tiga ambulans," kata Koordinator Posko Kesehatan Bundaran HI, John Marbun di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12)

Menurutnya, ambulans tersebut berasal dari puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah di area Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Mereka bersiaga untuk membawa pengunjung JNF yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Posko kesehatan sendiri, lanjutnya, dipergunakan untuk memberi pertolongan pertama. Untuk tenaga medisnya, Dinas Kesehatan telah menyiapkan dokter umum dan spesialis serta perawat.

"Ada spesialis penyakit dalam dan jantung. Untuk perawatnya kita juga dibantu dari mahasiswa sekolah keperawatan," tandas John. (dil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiagakan 45 unit ambulans di sekitar lokasi acara Jakarta Night Festival (JNF) 2013. Ambulans tersebut tersebar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News