15 Tim Dipastikan ke World Tour

15 Tim Dipastikan ke World Tour
15 Tim Dipastikan ke World Tour
AIGLE - UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional) merilis 18 tim yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan lisensi World Tour baru atau perpanjangan dari yang sudah ada. Dalam kesempatan tersebut, UCI juga merilis tim-tim yang memiliki lisensi untuk mengikuti World Tour musim 2013.

   

Dari 18 tim di UCI World Tour 2012, hanya Lotto-Belisol belum termasuk dalam daftar yang dikeluarkan oleh UCI kemarin. Tapi, kasus seperti yang dialami Lotto-Belisol itu bukan kejadian yang langka. Tahun lalu, di kesempatan yang nyaris sama, UCI meninggalkan Garmin pada pengumuman awal. Garmin baru masuk di proses aplikasi berikutnya dan berlomba di musim 2012. Proses aplikasi tahun ini dibuka sampai 1 November.

   

Seorang juru bicara UCI mengonfirmasi kepada Cycling News bahwa Lotto Belisol belum melengkapi dokumen dalam aplikasinya. Kesalahan tersebut otomatis membuat UCI belum memberikan penetapan status bagi Lotto Belisol.

   

"Berdasarkan artikel 2.15.069 bis (untuk ProTeams) dan 2.16.014 (untuk Continental Pro) tim diminta untuk menyediakan dengan beberapa dokumen. Jika merekatak mampu melakukannya, mereka tidak ada masuk daftar, dan pembalapnya bebas untuk memutus kontrak mereka," ujar juru bicara UCI.

   

AIGLE - UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional) merilis 18 tim yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan lisensi World Tour baru atau perpanjangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News