16 RS Swasta Keluhkan KJS ke DPRD DKI

16 RS Swasta Keluhkan KJS ke DPRD DKI
16 RS Swasta Keluhkan KJS ke DPRD DKI
JAKARTA - Hari ini Komisi E DPRD DKI Jakarta menggelar rapat dengan perwakilan 16 rumah sakit (RS) swasta yang dikabarkan keluar dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Agenda rapat untuk mendengarkan klarifikasi pihak RS.

Beberapa perwakilan RS yang hadir antara lain  RS Anak Harapan Kita, RS admira, RS Sumber Waras, RS Mediros, RS Jakarta Medical Centre (JMC), dan RS Thamrin. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati, perwakilan dewan pengawas RSUD serta perwakilan nasional kesmik center.

Dalam rapat, sebagian besar perwakilan RS membantah berniat untuk keluar dari KJS. Namun, mereka mengakui keberatan dengan penggunaan standar INA-CBG's dalam menentukan tarif klaim KJS.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama Rumah Sakit MH Thamrin Salemba, Abdul Barry Radjak. Menurutnya, tarif INA-CBGS tidak mampu menutupi biaya yang harus mereka keluarkan untuk menangani pasien.

JAKARTA - Hari ini Komisi E DPRD DKI Jakarta menggelar rapat dengan perwakilan 16 rumah sakit (RS) swasta yang dikabarkan keluar dari program Kartu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News