16 Tahun Melayani Industri Telekomunikasi, Mitratel Siap Terbang Lebih Tinggi

16 Tahun Melayani Industri Telekomunikasi, Mitratel Siap Terbang Lebih Tinggi
Salah satu menara telekomunikasi yang dikelola oleh Mitratel. Foto dok Mitratel

jpnn.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel (MTEL) genap berusia 16 tahun pada 23 Oktober 2024.

Sejak Oktober 2008, Mitratel telah berkembang sangat pesat dan mencatatkan pertumbuhan secara berkelanjutan. Dari perusahaan yang awalnya hanya membangun jaringan telekomunikasi berbasis telepon (PSTN), Mitratel kini bertransformasi
menjadi penyedia infrastruktur digital terbesar di Asia Tenggara.

Perubahan bisnis model yang dilakukan secara konsisten dan penuh kehati-hatian itu, agar selalu relevan dengan kebutuhan pelaku di industri telekomunikasi, berhasil membawa Perseroan ke level yang jauh lebih tinggi.

“16 tahun bukanlah perjalanan yang singkat. Kami telah melalui berbagai fase dan melewati banyak tantangan agar tetap tumbuh dan berkembang bersama industri telekomunikasi. Kami tentu melakukan segala sesuatunya lebih dari sekadar
kepentingan bisnis. Kami harus mampu menjadi garda terdepan dalam pemerataan akses telekomunikasi dan kami bersyukur berhasil menjawab tantangan tersebut,” ujar Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko atau akrab disapa Teddy.

Perkembangan bisnis Mitratel ditandai dengan perseroan yang semakin agresif membangun jaringan menara di seluruh Indonesia, termasuk di daerah terpencil dan terluar yang saat itu belum mendapatkan akses telekomunikasi secara memadai.

Pada kurun waktu yang sama, manajemen aktif melakukan akuisisi dan memainkan peran penting sebagai konsolidator di industri telekomunikasi.

Agresivitas membangun jaringan dan serangkaian akuisisi aset menara serta fiber menjadikan Mitratel menjelma menjadi digital infraco terbesar di Indonesia dan regional.

Dengan perkembangan bisnis yang pesat itu, Mitratel kini tidak sekadar dikenal sebagai entitas penyuplai kebutuhan TelkomGroup, juga telah berevolusi menjadi mitra strategis para pelaku industri operator telekomunikasi (MNO).

Peran Mitratel terasa makin penting dan bernilai strategis bagi pelaku industri yang agresif berekspansi ke luar Pulau Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News