18 Cagub DKI Lamar PDIP

Banteng Jaktim Tak Mau Foke Lagi

18 Cagub DKI Lamar PDIP
18 Cagub DKI Lamar PDIP
DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI telah menutup pendaftaran tahap pengambilan formulir bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2012. Sebanyak 18 kandidat telah terjaring. Jumlah pendaftar itu di luar kandidat yang mendaftarkan diri di dewan pimpinan pusat (DPP) dan dewan pimpinan cabang (DPC).

Ketua Departemen Politik DPD PDIP DKI Marihot Napitupulu mengungkapkan, dari jumlah pendaftar melalui pintu DPD yakni 8 orang dari kader internal dan 10 orang dari eksternal. Dari eksternal partai antara lain, Letjen Nono Sampono dan Sumarsono (Ketua Tarekat NU DKI). Sementara dari internal partai, di antaranya Djarot S Hidayat (Plh Ketua DPD PDIP DKI), Sjahrial (Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI) dan Bambang DH (Wakil Walikota Surabaya)," ujar dia kepada JPNN, Rabu (16/11).

Ditambahkannya, bagi para kandidat tersebut diberikan batas waktu pengembalian formulir hingga 20 November 2011. "Mulai 21 November, tim verifikasi DPD akan menyeleksi semua berkas yang masuk. Nantinya baru diketahui figur mana yang akan diusulkan kepada DPP," kata Marihot.

Di sisi lain, terdengar santer perihal Wakil Gubernur Prijanto yang siap bersaing dengan Gubernur Fauzi Bowo. Kabarnya, di detik-detik terakhir penutupan pengambilan formulir, Prijanto telah mendaftarkan diri.

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI telah menutup pendaftaran tahap pengambilan formulir bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News