19 Bupati/Wako ke Harvard Disertai Kepala Bappeda

19 Bupati/Wako ke Harvard Disertai Kepala Bappeda
19 Bupati/Wako ke Harvard Disertai Kepala Bappeda
JAKARTA -- Sebanyak 19 bupati/walikota akan mengikuti kuliah singkat di Harvard University. Mereka akan kuliah singkat di universitas ternama itu selama tiga minggu. Kepala Bappeda dari 19 kabupaten/kota itu juga ikut serta.

Kapuspen Kemendagri Reydonnyzar Moenek menjelaskan, mereka akan berangkat bersama-sama dari Jakarta pada 16 September 2011 mendatang.

Reydonnyzar mengatakan, mereka bisa berangkat ke Harvard hasil dari kerjasama kemendagri dengan lembaga nirlaba Rajawali Foundation.  "Rajawali  Foundation ini kerjasama dengan Harvard Kennedy School of Managemen, lembaga ini dapat memberikan funding ke lembaga terpilih, dalam hal ini kemendagri untuk mengikuti pendidikan dimaksud," terang Reydonnyzar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/9).

Mengenai biaya, Dony-panggilan Reydonnyzar, semua ditanggung Harvard Kennedy School of Managemen, termasuk biaya akomodasi dan konsumsinya. Untuk perjalanan dinas dan uang saku dibiayai APBD. "Tetapi kecil, tidak signifikan. Mereka mengikuti diklat orientasi terkait demokratisasi dan otda. Materi pelajarannya, perencanaan, keuangan, public policy, decesion making process," beber Dony.

JAKARTA -- Sebanyak 19 bupati/walikota akan mengikuti kuliah singkat di Harvard University. Mereka akan kuliah singkat di universitas ternama itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News