19 Teroris Masih Berkeliaran

Iwan Gembong yang Paling Dicari

19 Teroris Masih Berkeliaran
19 Teroris Masih Berkeliaran
MEDAN -Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, dari 19 DPO teroris Medan, ada nama Iwan sebagai orang yang paling dicari. ”Iwan salahsatu pimpinan lapangan yang terkenal sadis, tidak segan-segan menghabisi korbannya,’’ tegas BHD di VIP Bandara Polonia Medan, saat hendak kembali ke Jakarta, Kamis (7/10).

Dalam kunjungan ke Sumatera Utara selama dua hari, Kapolri kembali menegaskan kelompok bersenjata yang dikejar di Dolok Masihul merupakan bagian dari 50 teroris Medan yang pernah berlatih di Aceh. Kelompok ini diduga terkait perampokan Bank CIMB Niaga 18 Agustus lalu dan penyerangan Mapolsek Hamparan Perak 22 September lalu.

Dalam operasi pengejaran yang dilakukan dengan melibatkan Densus 8 mulai 19 September, Polri telah melumpuhkan 31 tersangka. Saat ini Polri masih memburu 19 tersangka lain. Senjata yang berhasil disita yakni, 4 pucuk AK 56, 3 FN dan satu M-16 yang dirampok dari Almarhum Brigadir Anumerta Immanuel Simanjuntak. Dari ratusan butir peluru yang berhasil disita, pihaknya menemukan peluru MK 3 yang merupakan sejata api berbahaya.

Sementara itu, jenazah M Yusuf, yang ditemukan membusuk di di Desa Martebing, bersama dengan 5 jenazah lainnya dipindahkan dari Rumah Sakit Bhayangkara ke RSU Adam Malik Medan Rabu (6/10) tengah malam. Pihak RS Bhayangkara Medan, memutuskan mengevakuasi keenam jenazah untuk keperluan otopsi ulang. Pemindahaan keenam jenazah tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Brimobdasu.

MEDAN -Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, dari 19 DPO teroris Medan, ada nama Iwan sebagai orang yang paling dicari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News