2 Jempol! Ketum ASSI Dukung Langsung Timnas Street Soccer di Belanda

2 Jempol! Ketum ASSI Dukung Langsung Timnas Street Soccer di Belanda
ASSI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pengurus Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) membuktikan janjinya mendukung langsung perjuangan tim nasional street soccer. Hal itu ditunjukkan setelah sang ketua umum Mandira Isman mendukung kiprah timnas di Homeless World Cup 2015 di Amesterdam, Belanda.

Sebelum tiba di Belanda, Mandira menuju London terlebih dahulu. Di sana, dia melakukan perteuan dengan Dubes RI untuk Inggris Teuku Muhamad Hamzah. Mandira mengaku senang dengan apresiasi yang ditunjukkan Hamzah.

"Setelah ini kami akan langsung melakukan pemetaan dan perencanaan apa yang bisa kami formulasi dan aplikasikan berdasarkan perkembangan Street Soccer di Inggris. Salah satunya membangun komunikasi dengan klub-klub sepakbola piawai dan komunitas street soccer di Inggris untuk berpartisipasi di ajang olahraga TAFISA" kata Mandira, Jumat (11/9).

"Dua hari lagi kami akan berangkat ke Amsterdam untuk mengawal dan mendukung Timnas Street Soccer Indonesia di ajang Homeless World Cup. Mohon doanya agar timnas bisa memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia. Selanjutnya kami akan roadshow ke kota-kota besar Eropa untuk mensosialisasikan ASSI dan TAFISA" tambah Mandira.

Di sisi lain, Hamzah mengaku sangat kagum dengan terobosan yang dilakukan pengurus ASSI. Dia tak memungkiri bahwa street soccer sangat disenangi warga Inggris.

"Saya senang melihat ada segenap anak muda yang masih peduli terhadap pengembangan olahraga dan masyarakat, terutama teman-teman yang masih belum beruntung dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hamzah.

“Street soccer pun di Inggris sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang trendy, dan kami sangat mendukung diselenggarakannya The 6th TAFISA World Sport For All Games di  Jakarta tahun depan," tegas Hamzah.

Sebelumnya, pengurus ASSI juga sudah melakukan pertemuan dengan legenda Persija Jakarta Bambang Pamungkas. Pertemuan itu dilakukan sebagai sosialisasi serta tukar pendapat.

JAKARTA – Pengurus Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) membuktikan janjinya mendukung langsung perjuangan tim nasional street soccer. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News