2 Mayat di Kali Bekasi Teridentifikasi, Berikut Identitasnya

2 Mayat di Kali Bekasi Teridentifikasi, Berikut Identitasnya
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). ANTARA FOTO/Rezas Ale/app/foc/am.

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Polri Kramat Jati menyatakan dua dari tujuh jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi pada Minggu (22/9) telah teridentifikasi.

"Ada dua dari tujuh jenazah yang sudah teridentifikasi, yaitu satu korban atas nama Ahmad Davi, satu korban lagi atas nama Muhammad Rizki," kata Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol. Prima Heru Yulijartono saat dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Prima menjelaskan jenazah pertama yang teridentifikasi atas nama Muhammad Rizki (19) yang beralamat di Kampung Bojong Menteng RT01/RW01, Rawa Lumbu, Kabupaten Bekasi teridentifikasi berdasarkan gigi, sidik jari, medis dan properti.

Kemudian, jenazah kedua yang teridentifikasi atas nama Ahmad Davi (16) yang beralamat di Bantar Gebang Utara RT 02/RW 04, Bantar Gebang, Kota Bekasi teridentifikasi juga berdasarkan gigi, sidik jari, medis dan properti.

"Dua jenazah tersebut telah teridentifikasi dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian," katanya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memastikan proses identifikasi tujuh jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi dilakukan secara profesional, proporsional, dan manusiawi sebelum diserahkan kepada keluarga.

"Pendalaman peristiwa ini, kami bekerja sama dengan berbagai ahli, seperti Tim Disaster Victim Identification (DVI), RS Polri, RSCM - Fakultas Kedokteran UI, Puslabfor Bareskrim Polri, Pusinafis Bareskrim Polri, dan Pusdokkes Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya yang diterima, Rabu.

Ade Ary menjelaskan kerja sama tersebut bertujuan untuk mengumpulkan data antemortem dari keluarga korban, yang meliputi data primer (gigi, sidik jari, DNA) dan data sekunder (pakaian terakhir yang digunakan korban, tanda lahir, tato, dan lain-lain).

Rumah Sakit Polri Kramat Jati menyatakan dua dari tujuh mayat di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi telah teridentifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News