2010, Keuntungan Soetta Ditarget Naik 4 Persen

2010, Keuntungan Soetta Ditarget Naik 4 Persen
2010, Keuntungan Soetta Ditarget Naik 4 Persen
JAKARTA - Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta), tahun lalu mencatatkan keuntungan lebih dari Rp 1 triliun. Sehubungan dengan itu, untuk tahun 2010 ini, PT Angkasa Pura II menargetkan kenaikan 4 persen dari pendapatan tahun lalu.

"Keuntungan tersebut lantaran peningkatan penumpang yang diangkut bandara," papar Executive General Manager PT Angkasa Pura II Soekarno-Hatta, Hariyanto, di Jakarta, Selasa (23/2).

Hariyanto mengungkapkan, pada tahun 2009, pendapatan Bandara Soetta tercatat sebesar Rp 920 miliar, di mana sebelumnya PT Angkasa Pura menargetkan pendapatan sebesar Rp 650 miliar. "Kenaikan ini jauh melampaui target. Makanya, tahun ini diharapkan (bisa) naik sebesar 4 persen," tambahnya.

Naiknya pergerakan penumpang, yang khususnya menjadi penyokong kenaikan pendapatan tersebut, lanjut Hariyanto, pada akhir tahun 2009 lalu mencapai 37 juta orang. Sementara proyeksi awalnya, pergerakan penumpang yang diangkut Bandara Soetta hanya sebanyak 34 juta orang.

JAKARTA - Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta), tahun lalu mencatatkan keuntungan lebih dari Rp 1 triliun. Sehubungan dengan itu, untuk tahun 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News