2020, Jet Tempur RI-Korsel Diproduksi

2020, Jet Tempur RI-Korsel Diproduksi
2020, Jet Tempur RI-Korsel Diproduksi
JAKARTA- Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan kerjasama antara Indonesia dengan Korea Selatan untuk memproduksi pesawat jet tempur akan memberikan hasil pada tahun 2020 mendatang. Pasca tahun 2020 tersebut, kata Purnomo, pesawat tempur hasil kerjasama itu akan diproduksi untuk memperkuat pertahanan kedua negara.

Dijelaskan, saat ini Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melepas keberangkatan Delegasi Indonesia yang merupakan Tim bersama pemerintah Korea Selatan atau Program Manager Unit (PMU) KF-X/IF-X dalam rangka pembuatan pesawat jet tempur KFX (Korea Fighter Xperiment).

"Pelepasan delegasi Ini tidak lanjut dari penandatanganan perjanjian proyek dengan diikuti kontrak kerjasama atau Contract Agreement yang telah dilakukan pemerintah RI, dalam hal ini Kemhan RI dengan pemerintah Korea Selatan pada beberapa waktu lalu," kata Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro di gedung Kemhan, Senin (11/7).

Dikatakanya, program Manager Unit (PMU) KF-X/IF-X (Program TD, Phase), meliputi program Director yang diawaki Kapuslitbang Iptekhan Kemhan selaku Ketua, dan Dirtekind Ditjen Pothan Kemhan, sebagai wakil ketua. "Fungsi dari Program Director ini adalah menjalankan dan bertanggungjawab terhadap keseluruhan pelaksanaan Program TD Phase Pesawat Tempur KF -X," ujarnya.

JAKARTA- Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan kerjasama antara Indonesia dengan Korea Selatan untuk memproduksi pesawat jet tempur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News