23 Asosiasi Industri Ancam Mogok Produksi

23 Asosiasi Industri Ancam Mogok Produksi
23 Asosiasi Industri Ancam Mogok Produksi
JAKARTA -- Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama jajaran menteri bidang perekonomian perindustrian serta politik hukum dan keamanan harus merespons sikap 23 asosiasi industri yang mengancam mogok produksi.

Persoalan ini harus segera ditangani dengan tegas dan tuntas, sebelum berkembang menjadi faktor pengganggu stabilitas ekonomi dan faktor pemicu konflik horizontal di kalangan buruh.

"Persoalannya sudah menjadi sangat serius jika 23 asosiasi industri mengancam mogok berproduksi. Sikap puluhan asosiasi itu menggambarkan terjadinya ketegangan  yang sangat berbahaya dalam konteksi hubungan pengusaha dengan para pekerja," kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri, Bambang Soesatyo, Minggu (4/11).

Ia mengaku mendapat kesan bahwa sejumlah perusahaan anggota asosiasi merasa tidak aman dan tidak nyaman karena diintimidasi. Pengusaha juga kecewa karena aksi buruh yang melanggar ketentuan tidak ditindak oleh pihak berwajib. "Artinya, bagi pengusaha,  suasana saat ini sudah tidak kondusif lagi," tegasnya.

JAKARTA -- Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama jajaran menteri bidang perekonomian perindustrian serta politik hukum dan keamanan harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News