24 Besar Digeber Hari Ini

Divisi I BLAI PSSI

24 Besar Digeber Hari Ini
24 Besar Digeber Hari Ini

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 24 tim memulai persaingan di babak 24 besar Divisi I Liga Amatir Indonesia 2013. Persaingan ketat dipastikan tersaji seiring dengan diperebutkannya delapan jatah tiket lolos ke Divisi Utama musim depan.

 

 
Terbagi dalam 4 grup, 24 tim akan bersaing untuk meraih dua tiket promosi bagi juara dan runner-up grup untuk lolos ke babak berikutnya. Meski dijadwalkan dibuka serentak di tiap grup, hanya di grup XV dan XVI yang diplot sebagai pertandingan perdana.
 
Sementara, di grup XIII, pertandingan baru digelar besok (16/9) karena ada kendala perizinan, demikian juga di grup XIV yang baru digelar pada Selasa (17/9) dikarenakan kendala yang sama.
 
Menurut CEO Badan Liga amtir Indonesia (BLAI) Syauqi Soeratno, pada kompetisi Divisi I musim ini BLAI tak lagi memutar babak 12 besar seperti sebelum-sebelumnya. Karena itu, langsung delapan tim juara dan runner up grup yang diaptikan lolos.
 
"Kalau sebelumnya untuk menentukan Promosi melalui babak 12 besar. Untuk kali ini, akan langsung diputuskan di 24 besar dengan alasan hemat waktu penyelenggaraan dan biaya," ucapnya.
 
Dalam sistem home tournament kali ini, dua grup dipertandingkan bukan di kandang asal tim penghuni grup tersebut. Yakni di grup XV yang dipertandingkan di stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat dan di Stadion Lebak Bulus yang menjadi venue grup XVI.
 
Kondisi tersebut menurut Syauqi sudah menjadi kesepakatan tiap tim. Sebab, BLAI untuk musim ini mensyaratkan hanya Stadion yang memenuhi kriteria sekelas Stadion Divisi Utama yang bisa menggelar laga 24 besar.
 
Anehnya, menurut salah satu sumber Jawa Pos, Stadion Ketonggo Ngawi, yang sejatinya tidak memenuhi prasyarat sebagai stadion sekelas Divisi Utama justru lolos dan menjadi tuan rumah.
 
Namun, Syauqi menampik hal tersebut. Menurut dia, kriteria sudah sesuai karena BLAI bertanggung jawab ikut mempersiapkan tim sebelum melenggang ke Divisi Utama.
 
"Kualitas menjadi prioritas utama kami di putaran ini. Kami meminta tuan rumah minimal mengajukan stadion selevel dengan stadion yang digunakan tim Divisi Utama. Kami ingin tim yang nantinya promosi ke Divisi Utama benar siap," tuturnya. (aam/ko)

Pembagian Grup
 
Grup XIII
Persidi IDI Aceh, PS Bintang Jaya Asahan, PS Siak Riau, PS Kwarta Deli Serdang, PSBL Bandar Lampung, Persiju Sijunjung
Tuan rumah: PS Bintang Jaya Asahan, Stadion Mutiara Kisaran, Asahan
Kickoff: 17 September 2013
Grup XIV
Perserang Kabupaten Serang, Villa 2000, PSGC Ciamis, Maung Bandung, Persibas Banyumas, Persik Kendal
Tuan rumah: Villa 2000, Stadion Singaperbangsa, Karawang
Kickoff: 16 September 2013
Grup XV
Persinga Ngawi, Persipa Pati, Persida Sidoarjo, Perseden Denpasar, Persatu Tuban, Persenga Nganjuk
Tuan rumah: Persinga Ngawi, Stadion Ketonggo, Ngawi
Kickoff: 15 September 2013
Grup XVI
Martapura FC, PS Persikutim Kutai Timur, Persigubin Gunung Bintang, Persisos Sorong Selatan, Persinab Nabire, Persewar Waropen
Tuan rumah: Netral, Stadion Lebak Bulus, Jakarta
Kickoff: 15 September 2013


JAKARTA - Sebanyak 24 tim memulai persaingan di babak 24 besar Divisi I Liga Amatir Indonesia 2013. Persaingan ketat dipastikan tersaji seiring dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News