24 DPD Golkar Berikan Dukungan ke Ical

24 DPD Golkar Berikan Dukungan ke Ical
24 DPD Golkar Berikan Dukungan ke Ical
JAKARTA - Sebanyak 19 DPD Partai Golkar telah menyatakan dukungannya untuk Aburizal Bakrie, sebagai calon Ketua Umum Golkar 2009-2014. Pernyataan dukungan untuk Abirizal ini dideklarasikan dalam pertemuan di Hotel Gran Mahakam, sekitar pukul pukul 22.30, tadi malam.

Amirrudin Ponulele, ketua DPR Partai Golkar Sulawesi Tengah, yang menjadi juru bicara pertemuan, menyampaikan bahwa, dari 24 DPD yang mendukung, 5 DPD diantaranya sempat hadir, namun mohon izin untuk tidak mengikuti kegiatan sampai akhir. "Namun, 24 DPD ini menyatakan dukungan dan siap menjadi tim pemenangan Bang Ical," katanya.

Dukungan ini untuk Ical itu didasari pada kondisi Partai Golkar saat ini yang memprihatinkan, lemahnya dengan daya saing politik, mesin partai yang tidak efektif, koordinasi internal parpol yang tidak optimal, serta hubungan daerah dan pusat yang tidak intens. "Ini menyebabkan kekalahan pada pemilu legilslatif dan pemilihan presiden 2009," sebutnya.

Untuk itu, 24 DPD dari beberapa daerah merasa perlu figur yang lebih baik pengganti Jusuf Kalla untuk memajukan Partai Golkar. "Figur yang dicari antara lain yang kuat, visioner, punya dedikasi dan mempunyai pengalaman memimpin organisasi," katanya.

JAKARTA - Sebanyak 19 DPD Partai Golkar telah menyatakan dukungannya untuk Aburizal Bakrie, sebagai calon Ketua Umum Golkar 2009-2014. Pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News