25 Pelaku Pembom Kedubes AS DItangkap

25 Pelaku Pembom Kedubes AS DItangkap
25 Pelaku Pembom Kedubes AS DItangkap
SANA'A – 25 orang pelaku serangan bom mobil di kedutaan besar AS yang menewaskan 16 orang  di ibu kota Yaman, Sana’a, ditahan otoritas setempat. Seluruh pelaku serangan bom Rabu (17/9) yang ditahan itu terkait dengan jaringan teroris al-Qaida.

Pejabat keamanan senior Yaman mengatakan tak kurang dari 24 jam tersangka pelaku ditahan setelah dilakukan penyisiran seluruh kawasan perbatasan Yaman. Saat ini mereka sedang dihadapkan pada investigator Yaman dan AS.

Meskipun Yaman, partner utama AS dalam perang melawan teroris, telah bertahun-tahun menjadi basis al-Qaida, namun bagi otoritas Yaman penangkapan tersangka serangan teroris kali ini yang terbanyak selama ini.

Untuk kelanjutan investigasi, pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, tim AS yang kemungkinan dari Federal Beureau of Investigastion (FBI) sedang menuju ke Yaman. Menurut juru bicara Kedubes AS Ryan Gliha mengatakan pengiriman tim FBI itu sudah merupakan prosedur standar dalam kepentingan kasus serangan melawan AS di luar negeri.

SANA'A – 25 orang pelaku serangan bom mobil di kedutaan besar AS yang menewaskan 16 orang  di ibu kota Yaman, Sana’a, ditahan otoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News