26 Mei, Sri Mulyani Tinggalkan RI

26 Mei, Sri Mulyani Tinggalkan RI
26 Mei, Sri Mulyani Tinggalkan RI
JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dipastikan akan meninggalkan Indonesia sebelum masa tugasnya sebagai Managing Director World Bank di Washington DC per 1 Juni mendatang dimulai. Berbagai agenda perpisahan bersama jajaran Kementrian Keuangan pun telah digelar secara tertutup.

Perihal tanggal keberangkatan SMI, Inspektur Jenderal Kemenkeu, Hekinus Manao, hanya memberikan penjelasan singkat. "Kita tidak tahu tanggal pasti berangkatnya. Tapi tiket sudah dibeli untuk 26 Mei," kata Hekinus kepada wartawan, Senin (17/5) di Jakarta.

Kepergian Sri Mulyani yang lebih awal ini, lanjut Hekinus, karena sebelum resmi menduduki kursi managing director perempuan kelahiran Lampung itu akan terlebih dulu  menjalani masa orientasi. Namun belum diketahui apakah Sri Mulyani akan memboyong seluruh keluarganya, atau hanya berangkat sendiri saja.

Hekinus menambahkan, meski SMI sudah berpindah kantor dan tidak lagi menjabat sebagai Menkeu, namun reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir akan tetap berjalan sebagaimana amanat dari SMI. "Beliau mengamanatkan, apa yang sudah berjalan dengan baik jangan sampai dihentikan. Reformasi birokrasi di Kemenkeu akan tetap berjalan," tegas Hekinus.

JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dipastikan akan meninggalkan Indonesia sebelum masa tugasnya sebagai Managing Director

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News