28 Rumah Warga di Lampung Selatan Terdampak Angin Puting Beliung

28 Rumah Warga di Lampung Selatan Terdampak Angin Puting Beliung
Petugas Damkarmat Lampung Selatan saat membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung di kecamatan Merbau Mataram. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

jpnn.com - LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 28 rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merabu Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada Rabu (25/9) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Dampak dari angin puting beliung itu sebanyak 28 rumah warga di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, mengalami rusak ringan hingga berat," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Lampung Selatan, Kamis (26/9).

Dia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

Pihaknya juga masih melakukan pendataan atau validasi rumah warga yang terdampak bencana. Menurut dia, tidak menutup kemungkinan jumlah rumah warga yang rusak akan bertambah.

Meski banyak rumah yang rusak akibat angin puting beliung itu, namun pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian puting beliung ini. Saat ini kami masih fokus memperbaiki rumah-rumah warga yang terdampak," katanya.

Sebagian besar kerusakan rumah warga dan bangunan lainnya tersebut ada pada bagian atap karena diterjang angin puting beliung. (antara/jpnn)

Sebanyak 28 rumah warga Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Lampung Selatan, terdampak bencana angin puting beliung.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News