280 Pengusaha Angkutan Truk Rugi Rp 3 Miliar Per Hari

280 Pengusaha Angkutan Truk Rugi Rp 3 Miliar Per Hari
280 Pengusaha Angkutan Truk Rugi Rp 3 Miliar Per Hari
SURABAYA - Pasca terjadinya kelangkaan solar dalam beberapa hari terakhir, DPD Organda Pelabuhan Tanjung Perak mengumumkan bahwa sekitar 280 pengusaha angkutan truk rugi Rp 2 - 3 miliar per hari.

Menurut Ketua DPD Organda Khusus Pelabuhan Tanjung Perak, Kody Lahamayu Fredy, Rabu (24/4) kerugian itu timbul akibat terjadinya antrian solar dan kemacetan lalu lintas. Ia menambahkan, jika pemerintah tidak segera mengambil kebijakan untuk menambah kuota solar untuk angkutan truk, tidak menutup kemungkinan banyak pengusaha yang akan gulung tikar. Dengan demikian, bisa dipastikan akan mengganggu roda ekonomi di Jawa Timur.

"Memang sampai hari ini belum ada yang gulung tikar, namun jika kelangkaan ini terus berlanjut maka tidak akan menutup kemungkinan akan terjadi gulung tikar," ujarnya.

Kody menambahkan bahwa kebutuhan solar bersubsidi bagi angkutan truk Pelabuhan Tanjung Perak saat ini mencapai 375 ribu liter per hari. Dengan asumsi 7500  truk mengkonsumsi solar masing - masing 50 liter per harinya. Saat ini jumlah armada yang tercatat di Organda Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 8200 unit kendaraan dan 280 pengusaha angkutan truk.

SURABAYA - Pasca terjadinya kelangkaan solar dalam beberapa hari terakhir, DPD Organda Pelabuhan Tanjung Perak mengumumkan bahwa sekitar 280 pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News