3 BUMN Bentuk Bank Mikro

3 BUMN Bentuk Bank Mikro
3 BUMN Bentuk Bank Mikro
JAKARTA - Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus terjalin. Kali ini, tiga perusahaan pelat merah siap membentuk bank yang akan fokus menyasar sektor mikro atau nasabah kecil.

      

Direktur Mikro dan Ritel PT Bank Mandiri Tbk (persero) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Mandiri akan menggandeng PT Pos Indonesia dan PT TASPEN untuk mengembangkan bank mikro tersebut. "Beberapa bulan lagi akan kita launching, paling lambat Juni," ujarnya di Jakarta, Selasa (26/2).

      

Sebenarnya, kata Gunadi, bank yang akan dibentuk tersebut bukanlah bank baru, melainkan metamorfosis dari Bank Sinar Harapan Bali (BSHB), bank yang sahamnya dimiliki Bank Mandiri dan selama ini beroperasi di Bali. "Nanti, BSHB akan kita besarkan agar bisa menjangkau seluruh Indonesia," katanya.

      

Apakah akan berganti nama? Gunadi mengiyakan. Namun, sampai saat ini belum ditentukan nama baru untuk BSHB. "Kalau namanya Bank Mandiri Pos Taspen kan terlalu panjang, jadi nanti kita cari nama yang familiar," ucapnya dengan nada bergurau.

      

JAKARTA - Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus terjalin. Kali ini, tiga perusahaan pelat merah siap membentuk bank yang akan fokus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News