3 Cagub NTB Ungkap Strategi Meningkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

3 Cagub NTB Ungkap Strategi Meningkatkan Kesejahteraan Guru Honorer
Cagub-cawagub NTB nomor urut satu Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (kiri), nomor urut dua Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT (tengah) dan nomor urut tiga Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (kanan) mengikuti debat pertama Pilkada NTB 2024 di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (23/10/2024). Debat tersebut mengusung tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik untuk kesejahteraan rakyat.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

jpnn.com - MATARAM - Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat menyampaikan strategi meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Hal itu disampaikan dalam debat terbuka pertama cagub-cawagub NTB di Mataram, Rabu malam.

Tingkat kesejahteraan guru tidak tetap atau honorer di NTB masih memprihatinkan, sehingga membutuhkan kebijakan strategis dari pasangan cagub-cawagub dari wilayah tersebut.

Cagub NTB nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalilah berjanji untuk memfasilitasi guru honorer untuk mengejar sertifikasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Guru honorer itu tentunya akan kami perhatikan, baik dari sisi kesehatan, kemudian juga dari sisi kesejahteraan mereka. Itu menjadi hal yang sangat penting bagi kami untuk memperhatikan," kata Rohmi dalam debat.

Dia mengungkapkan jumlah sekolah swasta di NTB ada banyak.

Pihaknya tidak hanya menaruh perhatian kepada guru-guru dari sekolah negeri, tetapi juga memperhatikan pula guru sekolah swasta, agar semua mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Rohmi berjanji meningkatkan kompetensi para guru agar kualitasnya bisa naik.

3 cagub NTB mengungkap strategi meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News