3 Faktor Ini Hambat Pertemuan Megawati & Prabowo, Ada Campur Tangan Jokowi

3 Faktor Ini Hambat Pertemuan Megawati & Prabowo, Ada Campur Tangan Jokowi
Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Ada tiga faktor yang menjadi penghambat pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut pengamat politik yang juga Direktur Program Studi Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Ahmad Atang, faktor pertama adalah adanya kemandekan dalam melakukan negosiasi.

"Pertemuan antarelite tidak selalu dalam ruang kosong, tentu ada agenda, materi, negosiasi yang menjadi alasan pertemuan tersebut dilakukan terkait belum ada tanda-tanda pertemuan Megawati dan Prabowo," kata Ahmad Atang di Kupang, Jumat.

Wacana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto berada di persimpangan jalan.

Tidak ada yang tahu pasti apa penyebabnya, padahal wacana awal sebelum pelantikan presiden akan ada pertemuan antara keduanya.

Namun, hingga tanggal pelantikan tinggal beberapa hari lagi rencana tersebut tak kunjung realisasi.

Menurut pengajar Ilmu Komunikasi Politik pada sejumlah perguruan tinggi di NTT itu, pertemuan Megawati dan Prabowo memunculkan spekulasi jika PDIP mau bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Namun, penyusunan draf kabinet tidak ada satupun kader PDI Perjuangan yang masuk dalam daftar menteri.

Ada tiga faktor yang menjadi penghambat pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto. Salah satunya campur tangan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News