3 Hari Digelar Pertamina SMEXPO Bandar Lampung Capai Transaksi Lebih dari Rp 270 Juta

3 Hari Digelar Pertamina SMEXPO Bandar Lampung Capai Transaksi Lebih dari Rp 270 Juta
Penyelenggaraan Pertamina SMEXPO merupakan salah satu dukungan pembinaan UMKM yang dilakukan oleh Pertamina. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 Bandar Lampung, sukses digelar di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung, pada 20-22 September.

Berbagai rangkaian acara menarik digelar dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024, di antaranya pameran produk dari 35 UMKM unggulan yang menampilkan produk-produk inovatif dari berbagai sektor, termasuk kuliner khas dari berbagai daerah di wilayah Sumbagsel.

Kemudian acara talkshow, workshop, dan perlombaan, serta performer dari musisi nasional.

Transaksi penjualan UMKM binaan selama tiga hari tercatat mencapai penjualan lebih dari Rp 270 juta.

Hal ini menunjukkan potensi besar UMKM dalam mendongkrak perekonomian daerah, terutama di wilayah Sumbagsel.

Pemilik Keripik Nuha UMKM binaan Pertamina, Nurhasanah menyampaikan terima kasihnya atas keikutsertaanya dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024.

Nurhasanah menuturkan berkat SMEXPO ini, usahanya mendapat keuntungan lebih dari Rp 100 juta.

“Melalui SMEXPO Bandar Lampung 2024, Pertamina tidak hanya membantu kami dalam pemasaran produk, tapi juga memberikan peluang besar untuk berkembang. Diharapkan, SMEXPO akan terus diadakan di masa mendatang sehingga dapat menjadi pendongkrak perkembangan UMKM di Indonesia,” tutur Nurhasanah.

Berbagai rangkaian acara menarik digelar dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024, di antaranya pameran produk dari 35 UMKM unggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News