3 Hari e-Ticketing di Stasiun Depok Tak Beroperasi

Dampak Mogok Pegawai KCJ, Tiket Kedaluwarsa Marak Lagi

3 Hari e-Ticketing di Stasiun Depok Tak Beroperasi
3 Hari e-Ticketing di Stasiun Depok Tak Beroperasi
DEPOK - Tiga hari sudah dua stasiun kereta terpadat di Kota Depok tidak memberlakukan electronik ticketing atau e-ticketing. Diduga macetnya penerapan sistem baru itu lantaran para karyawan PT KAI Commuter Jabodetabek masih menggelar aksi mogok setelah mereka menuntut perubahan status menjadi pegwai tetap pada 25 Juni 2013.

Akibat tidak adanya e-ticketing, para penumpang ada yang senang tapi ada juga yang kesal. Bahkan, sejumlah loket tiket ditutup dan satu alat sistem pendeteksi tiket elektronik yang difungsikan.  ”Ya senang sekali. Setidaknya saya bisa dengan cepat keluar masuk peron,” kata salah satu penumpang Commuter Line Depok, Fiki Afandi (25) seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Jumat (28/6).

    

Warga Gang Nyamuk RT 04/03, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung ini mengaku semenjak pemberlakukan e-ticketing dirinya selalu telat masuk kantor. Karena, pemeriksaan tiket dengan mesin pendeteksi selalu terkendala. Seperti, kartu tidak terdeteksi mesin. Hingga harus menunggu petugas memeriksa  dengan alat bantu.

    

”Tidak tahu masalahnya ada dimana. Mungkin e-ticketing tidak jadi diterapkan karena banyak persoalan,” ucap Fiki yang hendak ke Stasiun Kota. Sementara, penumpang lain, Suwandi, 44 terkejut tidak beroperasinya loket e-ticketing di Stasiun Depok Lama ini. Sebab, selama pemberlakuan e-ticketing proses pembelian tiket jadi tambah cepat.

DEPOK - Tiga hari sudah dua stasiun kereta terpadat di Kota Depok tidak memberlakukan electronik ticketing atau e-ticketing. Diduga macetnya penerapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News